Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu mengeluarkan protokol the new normal selama vaksin Corona COVID-19 belum ditemukan. Masyarakat di dunia diminta tetap produktif sambil menjalankan protokol pencegahan Covid-19 selama vaksin infeksi tersebut belum ditemukan. New normal itu sendiri merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup.

Kami Obech Avontur Sebagai pelaku usaha dalam sektor pariwisata telah mempersiapkan secara matang sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dan di sisi lain telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Selain itu kami berharap kepada pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Obech Avontur untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Sehingga menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek.

Obech Avontur sendiri mulai beroperasi kembali pada tanggal 06 Juli 2020, hal ini menyusul dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati Mojokerto tertanggal 1 Juli 2020. Salah satu poin dalam SE bupati tersebut diantaranya tercantum tentang tatanan kenormalan baru bagi sektor pariwisata. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto Amat Susilomenyatakan, pasca dikeluarkannya SE bupati tersebut, mulai hari Sabtu 04 Juli 2020 kemarin, disparpora secara serentak resmi membuka beberapa objek wisata andalan milik Pemkab Mojokerto.